Nama-nama Hari


Mengajar hari pada anak. 
Prasayarat : 
1. Kontak mata
2. Kepatuhan
3. Anak dapat melihat kata (belum tahap membaca..tetapi menghafal) 
4. Anak dapat Matching/menyamakan

Kartu nama-nama hari. Bisa membuat sendiri. 

Warna dibedakan supaya anak hapal dahulu dan paham, kemudian baru anak melihat bentuk tulisan, lalu bila sudah baru bisa diganti ke warna dasar putih beserta tulisan panjang dari karton. untuk pengembangan masuk jadwal kegiatan selanjutnya.

Pengembangan program : 1. Pemahaman Nama2 hari,
2. Konsep Hari (Besok, kemarin, lusa pada nama2 hari) 
3. Melihat kalender
4. Paham tanggal dan waktu.
5. Rayakan keberhasilan

RT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penanganan pada Autisme

Bagaimana Berinteraksi dengan penyandang Autisme

Kemampuan Bertanya